Pemdes Totoharjo Berkomitmen Perkuat Kelembagaan

Pemdes Totoharjo Berkomitmen Perkuat Kelembagaan

Beginilah suasana monitoring dan evaluasi desa SIGER yang berlangsung di Balai Desa Totoharjo--Randi

BAKAUHENI,LAMPUNGNEWSPAPER - Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, berkomitmen meningkatkan program-program yang berkaitan dengan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak.

 

Untuk mencapai target itu diperlukan kekompakan dan perumahan yang tak mudah. Karena itu, Pemerintah Desa Totoharjo akan memperkuat sistem kelembagaannya yang terdiri dari BPD, KIM, LPM, TP-PKK, dan lainnya.

 

"Komponen-komponen itu harus kompak karena jadi motor utama supaya target bisa tercapai," ujar Kepala Desa Totoharjo, Imam Bukhori, A.Md.

 

Dalam Monitoring dan evaluasi desa SIGER Provinsi Lampung yang dipusatkan di Balai Desa Totoharjo pada Senin, 6 November 2023, Imam mengatakan kalau pihaknya sudah membentuk beberapa tim yang sudah diberi tugas masing-masing.

BACA JUGA:BLT DD KPM Way Kalam Dibayar Tuntas

 

"Misalnya tim 1, mereka akan membawa forum anak, PKK, PATBM, posyandu, BPD dan aparat desa. Tim lain berbeda lagi," kata Imam.

 

Inti dari program itu adalah penanganan kasus stunting. Desa Totoharjo sendiri sejauh ini sudah cukup baik dalam menangani stunting.

 

Bila hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin target Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan soal stunting nol persen akan terealisasi di tahun 2024. (rnd)

 

Sumber: