BLT DD KPM Way Kalam Dibayar Tuntas

BLT DD KPM Way Kalam Dibayar Tuntas

Kepala Desa Way Kalam, Abdul Rasyid, menyerahkan BLT DD kepada salah satu penerima.--Randi

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa Way Kalam telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan untuk warga itu diberikan langsung saat acara penyaluran di balai desa setempat, Senin, 6 November 2023.

 

Perlu diketahui kalau penyaluran BLT DD untuk 20 KPM ini diberikan sekaligus. Terhitung dari bulan Oktober, November, dan Desember.

 

Artinya desa dari Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang terkenal dengan air terjun Way Kalam itu tidak punya pekerjaan rumah lagi.

 

"Pemberian BLT tiga bulan ini sesuai saran pendamping, menindaklanjuti instruksi Dinas PMD," ujar Kepala Desa Way Kalam, Abdul Rasyid.

 

Sekretaris Desa Way Kalam, Anwar Haqiqi, menambahkan bahwa pemberian BLT DD masih akan ada di anggaran tahun 2024. Hanya saja, Aparatur Desa Way Kalam akan melakukan verifikasi ulang untuk melihat apakah KPM yang sekarang masih layak menerima BLT atau tidak.

 

"Itu perlu, kami ingin BLT DD ini diberikan secara selektif. Nanti ada tim TPK-nya, mereka yang akan menentukan nama-namanya," katanya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Trans Tanjungan Demo Minta Usut Bansos Sarat Penyelewengan

 

Menurut Qiqi, pemberian BLT DD tahun 2024 mendatang maksimal sebesar 25 persen dari anggaran DD. Qiqi menerangkan bahwa hal itu merupakan amanah dari pihak Kementerian. Meski demikian, pihaknya akan tetap menunggu hasil keliru dari Kementerian Keuangan.

 

"Berdasarkan amanah angka minimalnya 10%, maksimal 25%. Tetapi kami lagi menunggu anggaran tahun depan sembari melihat PMK-nya," katanya. (rnd)

 

Sumber: