Oknum Panwas di Kota Metro “Terima Amplop”, Benarkah?

Oknum Panwas di Kota Metro “Terima Amplop”, Benarkah?

Dua oknum anggota Panitia Pengawas (Panwas) di Kota Metro diduga “terima amplop” saat bertugas--dok

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Dua oknum anggota Panitia Pengawas (Panwas) di Kota Metro diduga “terima amplop” saat bertugas.

Kejadian itu terjadi pada Senin, 16 Oktober 2023 lalu, bertepatan dengan acara penyerahan bantuan mesin pompa air untuk kelompok tani di lingkungan RT/RW 019/005, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Ketua RT 019, Adi Riswanto yang mengikuti kegiatan penyerahan alat pertanian tersebut membenarkan perihal adanya dua oknum Panwas yang diduga “terima amplop”.

“Ya, saya melihat langsung dua orang panitia pengawas itu menerima amplop saat kegiatan berlangsung,” kata Adi saat wawancara, Senin, 6/11/2023.

Atas kejadian yang disaksikannya bersama puluhan warga yang hadir tersebut, Adi mengaku merasa jengkel dengan perbuatan oknum Panwas itu.

“Saya dan warga lainnya merasa jengkel atas kejadian itu, dan beberapa warga sampai punya niatan mendatangi sekretariat panitia pengawas untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Namun, hal itu urung dilakukan karena diredam oleh warga lainnya,” bebernya.

BACA JUGA:Kasus Asusila Pelajar SMA di Dente Teladas Terungkap.

Sementara itu, salah seorang warga, Wahyudi, yang juga turut hadir menyaksikan kejadian tersebut berharap agar Badan Pengawas Pemilu Kota Metro memberi perhatian lebih kepada dua oknum penerima amplop, supaya tidak ada hal serupa di kemudian hari.

“Waktu itu saya ada di tempat kejadian, kalau tidak salah liha, itu betul, ada barang yang diterima oleh dua orang itu. Saya cuma berharap agar Bawaslu Kota Metro bisa memberi teguran agar kejadian serupa tidak terulang,” pungkasnya.  (MRC)

Sumber: