Arinal Ajak Masyarakat Gerakan Selamatkan Pangan melalui "Stop Boros Pangan".

Arinal Ajak Masyarakat Gerakan Selamatkan Pangan melalui

Festival Pangan Lokal dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 Tingkat Provinsi Lampung--Ist Kominfo Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Arinal saat membuka Festival Pangan Lokal dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur, Jumat (03/11/2023).

 

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa peringatan Hari Pangan Sedunia merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pangan dalam kehidupan manusia.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini dunia sedang menghadapi tantangan perubahan iklim yang dapat berdampak pada ketersediaan pangan.

 

"Saat ini kita tengah menghadapi dampak perubahan iklim El Nino yang menyebabkan kekeringan yang mempengaruhi penurunan produksi pertanian di Provinsi Lampung, dan berdampak terhadap harga bahan pangan pokok, seperti beras menjadi tinggi," ucap Gubernur.

 

Melihat fenomena tersebut, Gubernur menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi telah mengambil langkah-langkah agar dampak El Nino tidak semakin meluas dan bisa diantisipasi khususnya dalam menjaga ketersediaan pangan di Provinsi Lampung.

 

Gubernur Arinal juga mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk sumber daya pangan lokal. Oleh karena itu, Lampung memiliki potensi yang besar untuk mewujudkan ketahanan pangan.

 

Sumber: