Wujudkan Generasi Muda Kritis, PWI Lampung Barat Adakan Pelatihan Jurnalistik

Wujudkan Generasi Muda Kritis, PWI Lampung Barat Adakan Pelatihan Jurnalistik

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Wujudkan generasi muda kreatif, kritis dan terampil dalam menyampaikan informasi di era digital, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat melakukan pelatihan jurnalistik dan kehumasan.

 

BACA JUGA:Janji Ketua Umum Koni Lamsel Nursyamsi Soal Pembayaran Honor Cuma Isapan Jempol

 

Acara pelatihan itu diikuti oleh 90 peserta dari perwakilan SMA, SMK dan MAN se Kabupaten Lampung Barat, yang dilaksanakan di SMAN 1 Liwa, Selasa (31/10/2023).

 

Pelatihan yang bekerjasama dengan MKKS Lampung Barat itu memuat empat materi, yaitu materi teknik penulisan berita, materi tentang kehumasan dan press release, materi tentang media massa, medsos dan internet safety, hingga materi teknik pengambilan foto dan video untuk kebutuhan jurnalistik.

 

Ketua PWI Lampung Barat, Rifai Arif mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda PWI untuk memberi wawasan siswa siswi dalam pemanfaat informasi-informasi yang ada.

 

"Pengetahuan tentang jurnalistik sangat penting bagi siswa dalam pemanfaatan informasi. Sehingga mereka dapat merespon dengan bijak terhadap informasi seperti yang ada di media sosial," ungkap Rifa'i disela kegiatan tersebut.

 

Dirinya juga menambahkan, jika dengan adanya pelatihan tersebut akan menumbuhkan minat siswa siswi terhadap dunia jurnalistik.

 

Sumber: