4 Khasiat Temu Mangga, Salah Satunya Mencegah Penuaan

4 Khasiat Temu Mangga, Salah Satunya Mencegah Penuaan

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Tanaman Temu mangga atau yang biasa di sebut jahe mangga ini adalah tanaman yang jarang sekali orang ketahui. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa di ambil dari rempah satu ini. 

 

BACA JUGA:Tidak Hanya Pada Kepala Brokoli, Batang Brokoli Juga Memiliki Banyak Manfaat Yang Jarang Orang Ketahui

 

Rempah satu ini mengandung banyak sekali antioksida, antiseptik alami, anti inflamasi dan biasa digunakan untuk mengatasi sakit pencernaaan. Berikut penjabaran manfaat dari rempah Temu Mangga :

 

1. Mengandung Antioksida

Rempah satu ini ternyata memiliki kandungan antioksida yang tinggi, tubuh manusia yang tidak bisa menghasilkan antioksidan sendiri tentunya memerlukan bahan lain yang bisa mabghasilkan zat terserbut. Antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal dari zat radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

 

2. Mencegah Perkembangan Kanker

Kunyit mangga terbukti mengandung zat anti kanker, selain mengandung antioksidan yang tinggi ternyata rempah satu ini mengandung protein bernama toksis. Protein ini dapat menjadi penangkal dari sel kanker. 

 

Di dalam kunyit mangga juga terdapat kandungan RIP ( Ribosome Inactiviting Protein ) yang berfungsi sebagai penangkal pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia, sehingga sel kanker tersebut tidak dapat berkembang dan akan mati dengan sendirinya.

 

Sumber: