Polisi Masuk Sekolah: Hentikan Bullying!

Polisi Masuk Sekolah: Hentikan Bullying!

Kapolsek Andy Yunara saat meberikan sosialisasi Bullying dan Safety Riding kepada siswa SMPN 2 Palas, Jumat lalu.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Siswa SMP Negeri 2 Palas mendapat sosialisasi bullying dan safety riding dari jajaran Mapolsek Palas pada Jumat (27/10) lalu.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan demi memberikan pemahaman kepada pelajar tentang dampak buruk perundungan atau bullying yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

 

Kapolsek Palas AKP Andy Yunara menjelaskan, perundungan yang kerap dilakukan oleh individu atau kelompok memberikan dampak buruk.

Baik perundungan fisik atau verbal dapat mebuat korban merasa tidak nyaman bahkan menimbulkan sakit hati lantaran merasa tertekan.

 

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada adik-adik pelajar betapa bahayanya perundungan atau bully ini. Dengan harapan tindakapan perundungan ini dapat dihindari,” kata Andy Yunara.

 

Andy mengatakan, sekolah memang sangat rentan terjadi aksi perdunungan. Untuk mencegahnya tentu membutuhkan peran dari guru dan orang tua.

 

“Pelajar sangat rentan menjadi korban dan pelaku. Maka dari itu kita mengharapkan, orang tua dan guru dapat berperan memberikan pemahan,” sambungnya.

 

Dalam kegiatan tersebut jajaran Mapolsek Palas juga memberikan sosialisasi safety riding. Andy menuturkan, sosialisasi keamanan berkendara ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tetang perilaku berkendara yang baik untuk keselamatan.     

 

Salah satunya memberikan pengetahuan tentang tatacara berkendara.

 

“Harapan kita dengan memberikan sosialisasi ini bisa membuat pelajar lebih disiplin mengikuti aturan berkendara yang aman demi keselamatan,” harapnya. (vid)

 

Sumber: