Gocekan Nursyamsi Terbaca Pengurus KONI, Pengurus menduga Mereka Dibohongi

Gocekan Nursyamsi Terbaca Pengurus KONI, Pengurus menduga Mereka Dibohongi

Ketua Umum KONI Lamsel Nursyamsi. HZ, S.Ag,. M.Pd.I--dok

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Kapabilitas Nursyamsi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan mulai dipertanyakan. Belakangan ini beberapa pengurus menduga kalau mereka dibohongi oleh Nursyamsi.

 

Utamanya terkait persoalan pembayaran honor staff. Informasi yang diterima para staf di Sekretariat KONI Kabupaten Lampung Selatan belum menerima insentif selama 6 bulan. Terhitung sejak bulan Mei hingga Oktober 2023.

 

Kebohongan Nursyamsi terungkap dari persoalan ini. Pada bulan September 2023 lalu, Nursyamsi sempat mengundang beberapa pengurus dan juga staf untuk membicarakan urusan honor.

 

Saat itu Nursyamsi dengan tegas mengatakan kepada para pengurus dan staf yang hadir bahwa honor sudah diberikan. Nursyamsi bilang kalau honor staf itu wajib diberikan.

 

Beberapa pengurus yang hadir pada saat rapat itu percaya dengan ucapan Nursyamsi. Bagaimana tidak, staf-staf yang hadir cuma berdiam diri saja tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

BACA JUGA:Lansia eks Buruh Cuci Terharu Dibantu Kapolres Lamsel Yusriandi

 

Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Itulah yang terjadi saat ini. Para staf perlahan membuka kedongkolan demi kedongkolan yang mereka alami. Bahwa benar adanya mereka tidak menerima honor sepeserpun.

 

Kejeniusan Nursyamsi dalam meracik siasat jahat itu perlahan menguak ke permukaan. Hingga akhirnya tercium oleh beberapa pengurus. Sampai akhirnya dia mengakui sendiri kalau memang benar ada honor staf yang belum dia berikan.

 

Mengonfirmasi Nursyamsi terkait persoalan itu. Pria yang memiliki gelar Sarjana Agama dan Magister Pendidikan Islam itu mengakui kalau honor staf yang belum dibayar akan diserahkan pada hari Senin, 30 Oktober 2023.

 

"Rencana besok. Jumat, dan Sabtu sudah kami rapatkan bahwa Senin honor akan dibayarkan. Kita tunggu besok, ya," katanya.

 

Ketika disinggung masalah rapat pada bulan September lalu, soal klaim Nursyamsi sudah membayar honor staf? Nursyamsi tidak merespons pertanyaan ini. Dia langsung mengalihkan.

 

"Yang dibayarkan besok itu honor bulan Juli - Oktober. Saya telepon juru bayar dulu, ya. Kebetulan saya tidak hafal," ujarnya. (rnd)

 

Sumber: