Walikota Eva Bagikan Biaya Operasional Tim Pendamping Keluarga di Bandar Lampung

Walikota Eva Bagikan Biaya Operasional Tim Pendamping Keluarga di Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, sebanyak 2.148 kader akan dibayarkan biaya operasionalnya selama empat bulan--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan biaya operasional kepada tim pendamping keluarga (TPK) se-Kota Tapis Berseri di Aula Semergou, kantor pemkot setempat.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, sebanyak 2.148 kader akan dibayarkan biaya operasionalnya selama empat bulan. Sehingga per kader akan menerima Rp440 ribu untuk empat bulan.

“Bunda berharap setelah biaya operasional dibayarkan lebih memperhatikan kesehatan warga sekitar,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, TPK yang terdiri dari kader posyandu, KB dan PKK diharapkan dapat membantu Pemkot Bandar Lampung dalam menurunkan angka stunting di Kota Bandar Lampung.

“Harapan kita masyarakat sehat, stunting hilang. Kalau stunting hilang, InsyaAllah banyak bantuan yang akan masuk ke Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Puji Sistem Pembelajaran SMA/SMK di Kota Metro


Bunda Eva juga menjanjikan akan menaikan biaya operasional TPK tahun depan sebesar Rp100 ribu. Asalkan PAD Kota Bandar Lampung mengalami peningkatan.

“Mohon doanya agar PAD meningkat, nanti saya akan naikkan biaya operasional Rp100 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, TPK juga akan mendapatkan uang pulsa sebesar Rp100 ribu serta ATK untuk menjalankan tugasnya.

“Kita harapkan bisa membantu menurunkan angka stunting menjadi 0 kasus,” pungkasnya. (dka)

Sumber: