Dinas PMD Lamsel Mewanti Desa yang Belum Susun Proposal DD

Dinas PMD Lamsel Mewanti Desa yang Belum Susun Proposal DD

--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan mewanti-wanti desa masih memperbaiki berkas pengajuan dana desa (DD) untuk segera menyelesaikannya. Waktu yang diberikan Dinas PMD tinggal bulan Oktober ini lagi.  

 

"Harapan kita sebenarnya akhir bulan ini bisa selesai," ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan, Erdiyansyah, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Desa Dinas PMD Lamsel, M. Iqbal Fuad, S.STP, Selasa, 24 Oktober 2023.  

 

Sejauh ini Iqbal mengatakan bahwa pencairan DD sudah dilakukan oleh 236 desa. Artinya, masih ada 20 desa lagi yang belum bisa mencairkan anggaran dari pemerintah pusat itu.

 

Sebetulnya dari 20 desa tersebut beberapa di antaranya sudah mengumpulkan berkas. Sedangkan sisanya masih perbaikan.

 

 "Harapan kami ADD dan DD tahap 3 bisa clear bulan ini. Jadi di bulan November kami bisa fokus menyusun Perbup tahun 2024 dan ADD triwulan 4," katanya.

 

BACA JUGA:Ini Kata lekok! Saat Dirinya di Gadang-Gadang Terlibat Suap Dana Bimtek PMD Lampura 

 

Bila ada kemungkinan meleset dari prediksi penyelesaian di bulan Oktober ini, Iqbal mengatakan kalau desa yang belum melakukan pencairan sebetulnya masih bisa melanjutkan prosesnya.

 

 Hanya saja Dinas PMD tidak akan sepenuhnya fokus terhadap pengajuan itu.

 

 "Ya, masih bisa saja. Tapi, kan, mungkin di bulan November kami mau fokus menyusun Perbup untuk tahun anggaran 2024," katanya. (rnd)

 

Sumber: