Ribuan Santri Penuhi Lapangan Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Ribuan Santri Penuhi Lapangan Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas kemarin.--Ist

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Ribuan santri memadati lapangan Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas pada Minggu (22/10) kemarin. Para santri dan santriwati ini mengikuti upacara peringan Hari Santri Nasional (HSN).

 

 Upacara Hari Santri Nasional itu dipimpin langsung oleh Rois PWNU Lampung, RM Soleh Bajuri. Dalam kesempatan itu Soleh Bajuri berpesan kepada santri untuk terus berkontribusi untuk tanah air.

 

“Kita patut bersyukur pada peringatan Hari Santri Nasional 2023 atau yang ke delapan ini. Maka dari itu kita harus terus berusaha menjadi yang terbaik,” kata Soleh Bajuri.

 

Pemimpin Pondok Pesantren Roudlotus Solihin ini menuturkan, peringan HSN bertema Jihad Santri Jayakan Negeri maka para santri senantiasa memberikan sumbangsi membangun negeri.

 

“Resulusi jihad ini harus kita maknai dengan semangat mencari ilmu yang bermafaat untuk negeri. Para santri harus giat belajar terutama ilmu agama, sebab denga ilmu agama kiat senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

 

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Palas, M. Arif Sutikno menuturkan, peringatan HSN diikuti ribuan antusias santri dan kader NU.

 

BACA JUGA:Pesantren Pilihan Terbaik Untuk Pendidikan Agama, Apa Beda Pesantren Modern dan Salaf 

 

“Tentunya kita bersyukur melihat antusian dari warga NU maupun kader NU. Tentunya kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini, harapan ditahun berikut kegiatan ini bisa terlaksana kembali, dan selalu bersemangat,” harapnya. (vid)

 

Sumber: