KMP Tranship Tujuan Pelabuhan Merak Ke Bakauheni Terbakar

KMP Tranship Tujuan Pelabuhan Merak Ke Bakauheni Terbakar

Kmp Tranship terbakar--Randi

LAMPUNGNEWSPAPER-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi telah terjadi kebakaran di KMP Tranship 1 milik PT Tranship Indonesia yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni, pada Jumat, 20 Oktober 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

ASDP telah berkoordinasi dengan aparat, dan mitra terkait dan saat ini, KMP Tranship I tengah melakukan manuver sandar di dermaga IV Pelabuhan Bakauheni yang dibantu oleh tugboat.

ASDP bersama dengan Basarnas, BPTD, Kepolisian, telah standby di lokasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di dermaga IV Bakauheni dan segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa.

 

"Untuk selanjutnya, informasi dapat diakses melalui pihak Basarnas dan BPTD," tulis Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, dalam siaran persnya

 

Informasi yang wartawan kami Terima  bahwa kebakaran itu terjadi tak lama setelah kapal sandar di dermaga Pelabuhan Bakauheni. Kebakaran itu tercium ketika ada mobil boks yang berisi paket mengalami kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa.

 

"Alhamdulillah selamat semua (penumpang), kapalnya juga selamat," ujar Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK

Sumber: