Pentingnya UMKM di Mata Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Pentingnya UMKM di Mata Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Pentingnya UMKM di Mata Bupati Lamsel--ist

 BAKAUHENI,LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menekankan pentingnya perkembangan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

 

Menurut Nanang, UMKM juga akan turut berperan dalam membantu mengembangkan potensi produk yang dimiliki daerah. "Dan menciptakan peluang baru," ujar Nanang dalam sambutannya di acara Bazar UMKM Bakauheni, Rabu, 17 Oktober 2023.

 

UMKM, lanjut Nanang, tujuannya bukan hanya menciptakan pelbagai peluang saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi kekayaan budaya tradisional yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan. Dia meminta pemerintah kecamatan fokus terhadap urusan yang satu ini.

 

BACA JUGA: Diskominfo Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Video 

 

 "Maksimalkan, nanti muncul potensi investasi, pariwisata, dan juga sektor lain. Sesuaikan visi dan misi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

 

Nanang memberikan apresiasi kepada para camat dan kepala desa yang selama ini sudah mendukung UMKM yang dipromosikan melalui kecamatan fair. Apalagi Nanang sudah banyak melihat kreativitas yang bermunculan. Ide dan gagasan pun akhirnya bisa dituangkan.

 

"Tunjukkan kemauan, nanti potensi daerah yang ada akan muncul. Perhatikan situasinya, kembangkan, lalu diperkenalkan lewat kecamatan fair,” ujarnya.

 

Nanang berharap produk UMKM bisa lebih melejit lagi setelah ditampilkan dalam sebuah event tingkat kecamatan. Melalui event tersebut, Nanang yakin bisa memperkuat ikatan antar komunitas yang kemudian bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. (rnd)

 

Sumber: