“OMB” Jurus Jitu Polres Lamsel Hadapi Pemilu

“OMB” Jurus Jitu Polres Lamsel Hadapi Pemilu

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos mengecek kesiapan personel saat apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Polres Lampung Selatan sudah mempersiapkan jurus jitu menghadapi pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Selasa, 17 Oktober 2023, Polres Lamsel menggelar apel Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024 di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel. Sebanyak 450 personel gabungan dilibatkan dalam tanggungjawab pengamanan itu.

 

Rinciannya 300 personel Polri, 35 personel Kodim 0421/LS, 30 personel Pol PP, 15 personel Dinas Perhubungan, 10 personel BPBD, 15 personel Damkar, 15 personel Dinas Kesehatan, dan 30 personel Linmas. Bukan cuma itu saja, sarana dan prasarana juga dikerahkan sebagai bentuk persiapan pengamanan.

 

Ada kendaraan AWC, ambulans, kendaraan patroli, perlengkapan pengendalian untuk menghadapi massa, serta satu ekor satwa dari unit K-9 Polres Lamsel.

 

BACA JUGA:Lima Unit Rumah Dinas Kasi Kejari Lamsel Diresmikan 

 

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos mengecek kesiapan dan sarana prasarana. Yusriandi mengatakan bahwa Sat Pol Air memiliki peran vital mengamankan TPS di daerah perairan dan kepulauan di Lampung Selatan.

 

"Terlebih penggunaan sarana prasarana ketika mengawal logistik pemilu," ujar Yusriandi.

 

Operasi Mantab Brata, kata Yusriandi, memiliki rencana yang jelas. Tujuannya agar pemilu bisa terselenggara dengan aman dan lancar. Dia meminta personel harus siap secara pribadi, bekerja profesional, dan penuh tanggungjawab.

 

Begitu pula dengan sarana pendukungnya. "Laksanakan sesuai SOP dengan menerapkan buddy system, tentunya dengan mengedepankan komunikasi publik," katanya. (rnd)

 

Sumber: