Pergantian Tahun, Masjid Muawanah Santuni Anak Yatim-Piatu

Pergantian Tahun, Masjid Muawanah Santuni Anak Yatim-Piatu

LAMPUNGNEWSPAPER.COM - Malam pergantian Tahun 2020 ke 2021, Pengurus Masjid Muawanah, Kelurahan Kedaton menggelar doa bersama dan pemberian santunan untuk 14 anak yatim piatu binaan masjid setempat, Kamis (31/12).

Acara dikemas dengan mendengarkan tilawah dari Ustad M. Ardiansyah dan diisi dengan tausyiah Al-Hafidz A. Razaq Zamzami. Kemudian, penyerahan bantuan diberikan oleh Pembina Masjid Muawanah, H. Herman Sanusi.

Pada kesempatan itu pula H. Muhammad Belly, dilantik sebagai Ketua Ta\'mir Masjid Muawanah. Dalam sambutannya, dengan bergantinya tahun, maka umat Islam harus lebih meningkatkan taqwa dan iman.

Dia juga berjanji akan berusaha memakmurkan Masjid Muawanah, agar semua kegiatan hari-hari besar Islam bisa dilaksanakan di tahun 2021.

Dia juga berharap semua pengurus, bisa bekerja sama. Sehingga, masjid yang merupakan rumah Allah bisa makmur dengan kegiatan-kegiatan Islamiah.

\"Apalagi ini pergantian tahun baru yang memang sudah ada instruksi dari Pemerintah Kota Bandarlampung untuk tidak keluar rumah, karena semua titik jalan protokol juga sudah ditutup,\" katanya

\"Kita pengurus masjid mengadakan pengajian, doa, dan menyantuni anak yatim-piatu, sebagai wujud syukur atas limpahan rezeki dari Allah SWT,\" lanjutnya.

Acara berlansung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan imbauan dari Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung: memakai masker, menjaga jarak, dan menyediakan tempat mencuci tangan dengan berwudu sebelum memasuki masjid.

Acara ditutup dengan doa oleh Wakil Ketua Masjid Drs. H. M. Arzan Kamal, agar masyarakat Kota Bandarlampung mendapatkan kesehatan dan dijauhkan musibah yang berkepanjangan. (har/apr)

Sumber: