Menyeimbangkan Gizi, Mengelola Tingkat Stress

Menyeimbangkan Gizi, Mengelola Tingkat Stress

Ketua YJI Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, memimpin senam --Ist

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni, mengajak semua kalangan menyeimbangkan gizi untuk mengelola tingkat stres.

 

Bukan cuma itu saja, manfaatnya juga bisa mengatasi tekanan darah. Istri Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, itu mengatakan di dalam Yayasan Jantung Indonesia, juga memiliki program panca usaha sehat.

 

Program pokoknya adalah keseimbangan gizi. Dia mengajak semua masyarakat mengenyahkan rokok dalam kehidupan sehari-hari.

"Caranya dengan teratur berolahraga," ucap Winarni dalam menyampaikan sambutan di acara Germas di lapangan sepak bola Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Jumat, 13 Oktober 2023.

 

Dengan menerapkan panca usaha, masyarakat bisa melakukan hal-hal tersebut. Jika masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat dengan menjadikan panca usaha sebagai pedoman, bukan tidak mungkin masyarakat di Kecamatan Penengahan akan memiliki kesehatan yang lebih baik.

 

 BACA JUGA:Bupati Nanang Ajak Semua Element Sukseskan Pemilu 2024

 

"Kita semua harus menjaga kesehatan lingkungan, dan juga rutin berolahraga minimal dua kali dalam seminggu. Supaya kesehatan kita tetap terjaga," ujarnya.

 

Kepala Desa Sukabaru, Abid Yusuf, juga memiliki harapan serupa. Abis meminta masyarakat di desanya bisa menerapkan panca usaha seperti yang dikatakan Winarni.

 

Dia meyakini kalau hal itu bakal membawa dampak positif bagi masyarakat, dan lingkungan di desanya. "Harapan kami sama seperti apa yang diharapkan oleh Ibu Winarni. Semoga masyarakat bisa menerapkan permintaan yang disampaikan," katanya. (rnd)

 

 

 

Sumber: