SMA Negeri 2 Kalianda Mewarnai Kirab Pemilu 2024 dengan Semangat Integrasi Bangsa

SMA Negeri 2 Kalianda Mewarnai Kirab Pemilu 2024 dengan Semangat Integrasi Bangsa

SMA 2 Negeri Kalianda Pengisi acara dalam kegiatan Serah Terima Bendera Kirab Pemilu tahun 2024.--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER-SMA Negeri 2 Kalianda memperlihatkan komitmennya terhadap pendidikan demokrasi dan integrasi bangsa dengan menjadi pengisi acara dalam kegiatan Serah Terima Bendera Kirab Pemilu tahun 2024.

 

Dalam acara bertema "Pemilu Sarana Integrasi Bangsa" yang digelar pada tanggal 13 Oktober 2023, sekolah ini berhasil menunjukkan bagaimana pendidikan dapat menjadi sarana mempersatukan bangsa.

 

SMA Negeri 2 Kalianda juga berhasil memukau hadirin dengan pertunjukan seni pencak silat yang berfokus pada pesan persatuan dalam keragaman.

 

 

Tidak hanya itu, drumband Gitabahana SMA Negeri 2 Kalianda memberikan penampilan terbaiknya sebagai salah satu penyambutan selamat datang kepada Bupati Lampung Selatan, Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi, Ketua KPU Kabupaten, Ketua Bawaslu Kabupaten, Sekda Lampung Selatan serta Forkompinda Lampung Selatan.

 

 Kemudian didalam kegiatan penyerahan bendera kirab pemilu 2024 diikuti oleh 18 bendera partai politik peserta pemilu yang dibawakan oleh Paskibra SMA Negeri 2 Kalianda

 

 BACA JUGA:Pembongkaran Pasar Pasir Gintung Bandarlampung Tunggu Proses Lelang

 

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kalianda Herwansyah, S.Pd., mengungkapkan bahwa partisipasi sekolah dalam acara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu adalah wujud dukungan mereka terhadap nilai-nilai demokrasi dan persatuan dalam negara.

 

"Kami berharap, para siswa kami akan semakin paham betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga persatuan dan integrasi bangsa kita," ujarnya.

 

Acara ini berhasil memacu semangat nasionalisme dan pentingnya berkontribusi dalam memperkuat dan mempersatukan bangsa. Partisipasi SMA Negeri 2 Kalianda dalam kirab pemilu menjadi contoh nyata peran sekolah dalam membentuk generasi muda yang paham akan nilai-nilai demokrasi dan persatuan.

 

"Serta siap berperan aktif dalam membangun bangsa yang lebih kuat dan bersatu" pungkasnya. (rls)

 

 

 

Sumber: