Damkar Jadi Idola Baru Anak-anak Usia Dini

Damkar Jadi Idola Baru Anak-anak Usia Dini

edukasi dini tentang kebakaran--ist

KALIANDA,LAMPUNGNNEWSPAPER – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan masih menjadi salah satu tujuan edukasi favorit Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

 

Dinas dibawah kepemimpinan M. Sefri Masdian, Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan kembali mendapatkan kunjungan edukasi dari TK Masjid Agung Kalianda. Kegiatan edukasi pun dilaksanakan di Lapangan Korpri, Kalianda pada Kamis (12/10/2023).

 

Kunjungan edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi dan tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kepada anak-anak sejak dini.

 

Dalam kunjungan ini, sebanyak 91 anak-anak dan 8 orang guru TK Masjid Agung Kalianda terlihat sangat bersemangat dan riang mendengarkan penjelasan dari personel terkait tugas dari Dinas Pemadam Kebarkan (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Terkait Pelajar Tabrak Mobil, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Lampung Utara

 

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah mewakili Kepala Dinas M. Sefri Masdian pada kesempatan itu menjelaskan mengenai tugas dan tanggung jawab dari Dinas Damkar dan Penyelamatan.

 

Rully menyebut, salah satu tugas pokok dari Dinas Damkar dan Penyelamatan adalah membantu menyelamatkan orang maupun barang ketika terjadi musibah kebakaran.

 

Sumber: