Pemkab Pringsewu Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Batik Nasional

Pemkab Pringsewu Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Batik Nasional

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Hari Batik Nasional 2023 di lapangan Pemkab Pringsewu, Senin (2 Oktober 2023), dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, yang seluruhnya mengenakan pakaian batik.

 

BACA JUGA:Mahasiswi UMJ asal Lampung Diduga Bunuh Diri Lompat dari Gedung Lantai 4

 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kepada pers selepas upacara mengatakan Pancasila sebagai dasar negara telah menjadi pedoman bagi warga negara Republik Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu. “Untuk itu agar tetap memegang teguh nilainilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Hal ini menurut Adi Erlansyah perlu tetap dilestarikan sampai generasi yang akan datang. Dengan itu, maka NKRI akan terus tegak berdiri sekaligus menyongsong untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah pelajar berprestasi.

 

Masing-masing, yaitu Keisya Ramadani Gusfiana Putri (pelajar SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih) yang meraih Juara Pertama Lomba Kid’s Atletic Nomor Formula Putri tingkat Nasional, dan Gerasimos Ezio Tuahta Ginting serta Anselmus Davin Prasetyo (kesemuanya pelajar SD Fransiskus Pringsewu) sebagai penampilan terbaik 10 besar nasional pada Festival dan Lomba Seni Nasional Sekolah Dasar Tingkat Nasional. (Mul/Zep)

Sumber: