Keisya Ramadani Harumkan Nama SDN 1 Purwodadi Dalam Ajang Kid’s Athletics Formula

Keisya Ramadani Harumkan Nama SDN 1 Purwodadi Dalam Ajang Kid’s Athletics Formula

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Keisya Ramadani Gusfiana Putri, pelajar SD Negeri 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung meraih Juara Pertama pada Lomba Kid’s Athletics Formula 1 dan Kanga Escape Putri Individu Tingkat Nasional 2023.


BACA JUGA:Seorang Remaja Diperkosa Ayah Tiri hingga Hamil

 

Keisya Ramadani Gusfiana Putri, putri dari pasangan bapak Ida Bagus KP dan ibu Fitri Handayani, kelahiran Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, 14 Agustus 2011 yang mewakili Provinsi Lampung ini berhasil menyisihkan para peserta dari 34 provinsi di seluruh Indonesia pada lomba tingkat nasional yang berlangsung 18-24 September 2023.

 

Keisya yang tinggal bersama orangtuanya di RT 002 RW 001 Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengaku senang dan bangga bisa berhasil membawa harum nama Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pringsewu di tingkat nasional.

 

Karena sudah duduk di bangku kelas VI yang sebentar lagi akan lulus dan melanjutkan ke jenjang berikutnya, Keisya berharap nantinya setelah ia lulus, akan ada generasi penerusnya yang akan melanjutkan serta mempertahankan prestasi tersebut di tingkat nasional, terutama dari SDN 1 Purwodadi.

 

Terpisah, Kepala UPT SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih Sulastri, S.Pd. SD merasa bangga salah seorang peserta didiknya bisa mendapatkan juara pertama di tingkat nasional. “Walaupun kami tinggal di pelosok desa, namun mampu bersaing melawan berbagai provinsi se-Indonesia.

 

Harapan kami, semoga kedepan ada lagi anak-anak berprestasi yang bermunculan dari SDN1 Purwodadi dan bisa berprestasi seperti Keisya hingga divtingkat nasional,” harapnya. Harapan senada juga disampaikan salah satu guru SDN 1 Purwodadi Uswatun Khasanah, S.Pd.

 

Ia berharap kedepan karir Keisya bisa lebih berkembang lagi, sehingga membawa nama baik orangtua, sekolah, desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi di tingkat nasional. (Mul/Zep)

Sumber: