Pemkab Lamsel Santuni Korban Pohon Tumbang

Pemkab Lamsel  Santuni Korban Pohon Tumbang

Plt. Kepala DLH Lamsel, Yudius Irza mewakili pemerintah daerah menjenguk dan memberikan santunan terhadap korban tertimpa pohon tumbang--Ist Kominfo Ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menunjukan kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah. Kali ini, dua korban tertimpa pohon tumbang di Jalinsum Kalianda diberikan santunan untuk meringankan beban mereka.

 

 

 

Santunan tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yudius Irza kepada Rizky Ramadhan (26) di kediamannya, Minggu (24/9/2023) malam. Sementara korban lainnya diberikan di RSUD Bob Bazar Kalianda, Senin (25/9/2023).

 

 

 

Plt. Kepala DLH Lamsel, Yudius Irza menegaskan, bantuan ini diberikan oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah. Dia berharap, melalui bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang dialami para korban tertimpa pohon tumbang.

 

 BACA JUGA:Pohon Tumbang Sengaja Dibakar di Kalianda, Melukai 2 Pemotor

 

“Musibah ini tidak ada yang tahu dan tidak ada juga yang menghendaki nya. Ini pelajaran bagi kita semua. Semoga sedikit bantuan yang diberikan bisa meringankan para korban,” ungkap Yudius saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Senin (25/9/2023).

 

 

 

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan perbuatan membakar sampah tepat di bonggol pohon yang masih hidup. Karena, hal ini bisa memicu pohon tumbang seperti yang baru terjadi.

 

 

 

“Tapi kita kembalikan lagi ini semua musibah. Semoga para korban tetap tabah. Yang pasti pemerintah tidak diam saja. Semoga peristiwa seperti ini jadi yang terakhir kali,” tukasnya.

 

 

 

Diberitakan sebelumnya, nasib malang menimpa pegawai Sekretariat DPRD Lampung Selatan Rizky Ramadhan (26) dan seorang (YP) seorang pelajar berusia 17 tahun lantaran tertimpa pohon tumbang di Jalinsum KM 56-57 Kelurahan Way Urang, dekat Kampus Hampar Baiduri.

 

 

 

Keduanya mengalami patah kaki, sepeda motor matic bernomor BE 5752 EO yang dikendarai juga ringsek. Dari keterangan saksi dan petugas di sekitar lokasi kejadian, terungkap kalau pohon itu tumbang setelah bonggol bagian bawah pada pohon dibakar.

Sumber: