Pringati HUT PMI, Orari Pringsewu Adakan SES

Pringati HUT PMI, Orari Pringsewu Adakan SES

PR Memperingati HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu bekerja sama dengan PMI setempat menggelar Special Event Station (SES) dengan callsign atau tanda panggilan 8H78PMI--Mulyono

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER - Memperingati HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu bekerja sama dengan PMI setempat menggelar Special Event Station (SES) dengan callsign atau tanda panggilan 8H78PMI.

Kegiatan SES  pada band 2 dan 40 meter, frekuensi 145,500 dan 7,120 Mhz, memancar dari Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu di Jalan Sakti Raya, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi, M.Kom., M.E., Akt., C.A., C.M.A. (YB4SJB) didampingi  penanggungjawab kegiatan, yang juga Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu Apt. Veronica Jasinem, S.Si. (YB4VJ) mengatakan kegiatan SES tersebut bertujuan membangun silaturahmi bagi seluruh anggota ORARI, disamping untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknik berkomunikasi menggunakan perangkat radio amatir bagi anggota ORARI sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Satu Orang Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Polisi


"Serta merupakan salah satu wujud kebersamaan dan kekompakan anggota ORARI Lokal Pringsewu, dan wujud sinergitas antara ORARI dan PMI," katanya.

Selain kegiatan Special Event Station bersama ORARI, HUT ke-78 PMI juga diisi dengan kegiatan donor darah di Hotel Urban Pringsewu. Terkait hal tersebut, Dr. Fauzi yang juga Ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dengan mendermakan darahnya.

Menurut dia, berderma darah sangat baik untuk kesehatan, di samping darah yang didermakan sangat berguna dalam membantu sesama yang membutuhkan.

"Setetes darah yang kita dermakan akan menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Setetes Darah Anda, Nyawa Untuk Mereka," ujarnya. (Mul/Zep)

Sumber: