Bayi Bibir Sumbing Butuh Tangan Dermawan

Bayi Bibir Sumbing Butuh Tangan Dermawan

Ketua TP PKK, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi sedang menggendong M. Aqil Torik, kemarin. Bayi pasangan Sahrudin dan Jayanti ini lahir dengan bibir sumbing ini mebutuhkan uluran tangan untuk biaya operasi.--RadarLamsel

SRAGI,LAMPUNGNEWSPAPER – M. Aqil Torik, bayi berusia dua minggu asal Dusun Umbul Besar, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

 

 

 

Bayi laki-laki dari pasangan Sahrudin dan Jayanti ini lahir dengan bibir sumbing dan mebutuhkan bantuan biaya agar Aqil Torik bisa menjalani operasi.

 

 

 

Ketua Tim Penggerak PKK, Desa  Bandar Agung, Yulina mengatakan, M. Aqil Torik lahir dari keluarga tidak mampu. Sang ayah, Sahrudin hanya bermata pencaharian pencari ikan sungai. Sedangkan Jayanti, hanya sebagai ibu rumah tangga.

 

 BACA JUGA:YJI Bergerak, Warga Kalianda Senam Bersama

 

“Aqil lahir dari keluarga kurang mampu. Ayahnya hanya nelayan sungai dengan penghasilan tak menentu. Aqil merupakan anak ke dua, kakaknya sudah berusia tika tahun,” kata Yuliana kepada Radar Lamsel, Selasa (19/9) kemarin.

 

 

 

Yulina menuturkan, saat ini Pemerintah Desa Bandar Agung bersama TP PKK dan bidan desa setempat tengah berupakan melakukan penggalangan dana untuk biaya operasi bibir sumbing M. Aqil Torik.

 

 BACA JUGA:Lamsel Fair Hadir Kembali, Jadi Rangkaian HUT Lamsel

 

“Kita juga sudah mengajak tim medis untuk memeriksa kondisi M. Aqil. Pemerintah desa bersama TP PKK juga sudah membuka open donasi untuk biaya operasi,” sambungnya.

 

 

 

Hingga saat ini keluarga M. Aqil Torik masih terus mendapat dari pendampingan dari pemerintah desa. Pekan ini Aqil juga akan mendapat pemeriksaan dokter bedah di rumah sakit.

 

 

 

“Pemerintah desa dan PKK masih terus mendampingi keluarga M. Aqil. Besok kita juga akan ke rumah sakit untuk pemeriksaan dokter lebih lanjut,” pungkasnya. (vid)

Sumber: