PDIP Belum Kepikiran, Golkar Merekomendasikan Ririn Sebagai Bakal Calon Bupati Pringsewu

PDIP   Belum Kepikiran,  Golkar Merekomendasikan Ririn Sebagai Bakal Calon Bupati Pringsewu

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi--Mulyono

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pringsewu  tidak mau gegabah dalam hal menentukan bakal calon bupati Pringsewu yang berasal dari PDIP.

 

Dalam hal ini, Ketua PDC PDIP Pringsewu Palgunai mengaku belum  kepikiran mengenai Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang bakal diusung untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang.

 

Sebab, menurut dia  PDI-P masih fokus mempersiapkan memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dengan target 8 kursi yang bakal duduk di DPRD Pringsewu yang sebelumnya pada pemilu 2019 hanya memperoleh 5 kursi.

 

BACA JUGA:ASN di Pringsewu Ikrar Netralitas pada Pemilu 2024

 

"Yang jelas kita mau fokus di Pileg dahulu. Syukur-syukur kita bisa menang Pileg di Pringsewu dengan target 8 kursi," Ungkap Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi belum lama ini.

 

Menurut Palgunadi, bahwa PDI-P masih menunggu dari hasil Pileg itu seperti apa baru akan memikirkan persiapan bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Pringsewu di tahun 2024 mendatang.

 

"Yang jelas kita fokus Pileg dahulu hasil seperti apa. Setelah itu baru memikirkan Pilkada Pringsewu siapa bakal calon bupati yang akan diusung PDIP, " Ucapnya.

 

 

 

Berbeda hal dengan PDIP,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Pringsewu Lampung bergerak cepat dan telah  mengerucutkan satu nama sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pringsewu tahun 2024 mendatang. 

 

Bahkan DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu merekomendasikan Ririn Kuswantiri sebagai bakal calon Bupati Pringsewu pada Pilkada Pringsewu 2024. Partai berlambang pohon beringin itu menjadi partai pertama yang mengumumkan bakal calon bupati di Pringsewu periode 2024 – 2029. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: