Langkah Atlet Taekwondo Lampung Selatan Terhenti.

Langkah Atlet Taekwondo Lampung Selatan Terhenti.

Ketua Pengkab TI Lampung Selatan, Reni Oktauli Pandjaitan, bersama Sekretaris Pengkab TI, Mulyani Dinda, berfoto bersama Serli Maya Indah Sari, dan Intan Zakiyah yang meraih medali perunggu di kejurwil Bengkulu.--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Hasil positif ditorehkan para atlet taekwondo asal Kabupaten Lampung Selatan di kejuaraan wilayah (kejurwil) Bengkulu, pada akhir pekan kemarin.

 

 Dua atlet putri atas nama Serli Maya Indah Sari, dan Intan Zakiyah, sukses mendapatkan medali perunggu di kejuaraan itu. Tetapi sayang, hasil kurang beruntung malah dialami oleh atlet taekwondo kategori putra atas nama Casilas Abel, dan Kevin Wisnu. Keduanya harus rela setelah gugur di babak penyisihan.

 

 Hasil yang ada otomatis membuat langkah atlet taekwondo Lampung Selatan terhenti. Walaupun bersusah payah meraih 2 medali perunggu, tetapi hasil itu tidak cukup untuk membawa para atlet taekwondo Lampung Selatan melenggang ke kejuaraan nasional atau kejurnas.

 

 BACA JUGA: Pantai Ketang Kembali Menelan Korban, Seorang Remaja Bumidaya Palas Hanyut Terseret Ombak

 

 

 Sebab, syarat mutlak untuk berlaga di kejuaraan bergengsi itu harus meraih medali emas alias juara 1. Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan, Reni Oktauli Pandjaitan, mengaku sedikit kecewa dengan raihan hasil tersebut.

 

 

 

Meski demikian, Reni tetap berbangga hati karena anak asuhnya mampu bersaing bahkan sampai ikut memperebutkan medali perunggu. Reni bilang medali perunggu yang didapatkan taekwondo putri di luar prediksinya.

 

 

 

Sebelum pertandingan, Reni sebetulnya lebih mengunggulkan atlet taekwondo putra dalam perebutan medali. Tetapi harapan dan fakta tidak terjadi semestinya. Atlet putra malah tersingkir lebih awal.

 

 

 

"Tidak disangka-sangka. Soalnya kami prediksi di putra, kami optimis di putra. Eh, malah putri yang tidak disangka malah dapat perunggu," ujarnya saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 17 September 2023.

 

 BACA JUGA:Diduga Dalam Pengaruh Miras, Peratin Sukabumi Tabrak Median Jalan Liwa

 

Jika melihat kondisi yang ada, sebetulnya atlet taekwondo Lampung Selatan sudah sangat bagus. Mereka cuma kekurangan dukungan dari pemerintah daerah, dan induk organisasi olahraga dalam hal ini KONI, baik di Provinsi Lampung maupun di Kabupaten Lampung Selatan.

 

 

 

"Yang penting, TI Lamsel sudah punya aset berharga untuk menghadapi Porprov Lampung mendatang. Target ku di anak-anak ini," katanya.

Sumber: