Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Polres Lambar Bagikan Air Bersih

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Polres Lambar Bagikan Air Bersih

(Polres) Lampung Barat membagikan air bersih kepada masyarakat lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa--Ade Irawan

LAMPUNGBARAT,LAMPUNGNEWSPAPER - Dalam rangka menyambut hari lalu lintas bhayangkara ke-68 Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat membagikan air bersih kepada masyarakat lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit kabupaten Lampung Barat, Kamis (14/9).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, bertujuan membantu masyarakat setempat yang mengalami kekeringan dampak fenomena El Nino.

“Masyarakat pun menyambut dengan antusias hal yang kami lakukan, mereka langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum dan tempat penampungan air,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Polres Lampung Barat peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

“Dan perlu diketahui kita semua bahwa saat ini sudah lama tidak hujan atau kemarau, hal itu berdampak pada  kekurangannya air bersih di beberapa tempat khususnya wilayah Kabupaten Lampung Barat,” jelasnya.

“Maka kami berikan bantuan air bersih ini dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga dengan adanya kegiatan ini semoga bisa sedikit membantu warga untuk penggunaan air bersih beberapa hari kedepan,” sambungnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos) maupun Bantuan Sosial (Bansos) demi mengurangi beban kesulitan masyarakat.

Sementara itu kepala lingkungan Pantau Basuki, menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Lampung Barat yang telah membantu masyarakat setempat pada masa kemarau seperti ini.

“Semoga aja air-air ini berguna bagi kami semua, yang jelas air bersih ini bakal digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Basuki.

“Ditambah musim kemarau ini membuat kami kesulitan untuk mendapatkan air, karena kami juga tidak tahu akan sampai kapan kemarau ini berlangsung,” pungkasnya.(Ade)

Sumber: