Layanan 4G/LTE Telkomsel Hadir di Kelurahan Sukomoro Banyuasin

Layanan 4G/LTE Telkomsel Hadir di Kelurahan Sukomoro Banyuasin

--

PELEMBANG – Telkomsel telah memastikan hadirnya pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband terdepan hingga pelosok negeri melalui proses peningkatan/pengalihan (upgrade) seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE. Komitmen yang konsisten ini, merupakan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sejak 2022 yang lalu dan sepanjang 2023 ini.

 

Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya adalah Site Pangkalan Benteng3 yang terletak di Kelurahan Sukomoro, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, wilayah tersebut merupakan satu lokasi kelurahan yang terletak lebih dari 31 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan ke pusat ibukota Kabupaten. Kelurahan Sukomoro merupakan bagian dari Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

 

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel,Wawan Kuswandono menyampaikan, Telkomsel senantiasa membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian, melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel, khususnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah maupun di dalam rumah.

 

"Untuk memenuhi kesemuanya ini, Telkomsel terus berupaya menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat sesuai yang diharapkan mereka,“ katanya.

 

Sebelumnya, Sukomoro sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 4G yang di cover dari wilayah lain melalui Site Pangkalan Benteng 1 dan 2 dengan jarak lebih dari 3 Km dari lokasi New Site, dan kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses broadband terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi Pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan New Site menggunakan jaringan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa, yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di kelurahan tersebut. Keberadaan New Site di Kelurahan Sukomoro tersebut akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi Sekolah Dasar Negeri yang ada di area cover Site, kantor layanan masyarakat dan pusat keramaian serta rumah penduduk di kelurahan tersebut. Saat ini jaringan Telkomsel lebih mempuni dalam melengkapi kebutuhan masyarakat di Kelurahan Sukomoro di Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

 

Kelurahan Sukomoro yang berada di Kecamatan Talang Kelapa, memiliki poteni pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kecamatan Talang Kelapa terdiri atas 12 wilayah, yakni 6 Desa, Sungai Rengit, Sungai Rengit Murni, Gasing, Pangkalan Benteng, Talang Buluh, dan Kenten Laut, dan 6 wilayah kelurahan, Air Batu, Sukamoro, Sukajadi, Tanah Mas, Talang Keramat, Kenten. Untuk pembangunan New Site di Kelurahan Sukomoro tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi padat penduduk yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada diwilayah lainnya, namun tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk #terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya.

 

Untuk pembangunan New Site tersebut, Layanan 4G/LTE ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar, pekerja dalam aktivitas kesehariannya. Terbukti, penggunaan layanan data setiap harinya semakin meningkat sejak kehadiran layanan 4G/LTE Telkomsel di Kelurahan Sukomoro tersebut.

 

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau,” pungkas Wawan. (rls)

Sumber: