Pasar Pasir Gintung Dikonsep Jadi Pasar Modern

Pasar Pasir Gintung Dikonsep Jadi Pasar Modern

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Durian bertujuan menjadi akses jalan masuk Pasar Pasir Gintung yang akan dibangun ulang. 

 

BACA JUGA:Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023

 

Asisten I Pemkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, penertiban para pedagang di areal jalan tersebut mendukung rencana Presiden Joko Widodo dalam pemugaran Pasar Pasir Gintung. 

 

Ia mengklaim, arahan Presiden Joko Widodo agar Pasar Pasir Gintung dibangun dengan konsep pasar modern. Yakni pasar yang lebih teroganisir, bersih, dan nyaman untuk konsumen dan pedagang. 

 

"Jadi pasar ini konsep semi modern sudah berjalan, jadi untuk mengatakan sebuah konsep pasar semi modern harus didukung akses lingkungan menuju pasar," katanya pasca melakukan relokasi Pasar Pasir Gintung, Selasa (12/9/2023). 

 

Ia mengungkapkan, sebanyak 430 PKL di sekitaran Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Durian lapaknya dibongkar dan diarahkan untuk berdagang di SMEP yang berkapasitas 300 lapak. 

 

"Dalam rapat kami kita putuskan ruas Jalan Imam Bonjol, Jalan Pisang sampai Jalan Durian harus bersih dari PKL," ungkapnya. 

 

Sumber: