Antisipasi Kemarau Panjang, DKP Lambar Siapkan 27 Ton Beras

Antisipasi Kemarau Panjang, DKP Lambar Siapkan 27 Ton Beras

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Untuk mengantisipasi terjadinya kemarau panjang yang disebabkan oleh fenomena El Nino, pemerintah kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) telah menyediakan stok beras cadangan.

 

BACA JUGA:Dua Pria Asal Lampung Timur Maling Motor di Rumdis Kemenag Kota Metro

 

Kepala DKP Lampung Barat Maidar menjelaskan, fenomena yang terjadi di seluruh Indonesia ini memberikan dampak buruk kepada seluruh masyarakat.

 

“Terkait dengan fenomena alam El Nino, bahwa saat ini kan kemarau panjang mulai dari Agustus bahkan puncaknya September ini bahkan rilisnya BMKG secara nasional ya kemungkinan pertengahan Oktober bahkan pertengahan November El Nino ini,” jelasnya, Senin (11/9).

 

“Namun demikian pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat melalui dinas Ketahanan pangan, kita mengantisipasinya mana kala ada faktor-faktor gejala alam misalnya kebakaran ataupun musibah lainnya,” terusnya.

 

Dirinya mengatakan bahwa stok beras yang disediakan Pemkab Lambar dapat direalisasikan kepada masyarakat yang tekena dampak El Nino.

 

“Kita memberikan bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat Lampung Barat dan memang cadangan beras kita ada di Bulog,” kata dia.

 

Sumber: