Insentif Empat Bulan Guru Honorer Lamsel Dicairkan

Insentif Empat Bulan Guru Honorer  Lamsel Dicairkan

Ketua TP-PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto --Ist Kominfo Ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Sebanyak 4.986 guru honor mulai jenjang PAUD, TK, SD dan SMP kembali menerima insentif tahap II dari Pemkab Lampung Selatan.

 

 

 

Penyerahan tambahan penghasilan para tenaga pendidik (tendik) ini secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM bersama Ketua TP-PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto di Gor Way Handak Kalianda, Jum’at (8/9/2023).

 

 

 

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Lamsel, Bunda Winarni mengatakan, para guru adalah patriot dan para pejuang pendidikan di yang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah.

 

 

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung akan Bangun Perpustakaan Modern

 

 

Menurutnya, apa yang diberikan tidak sepadan dengan apa yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik untuk mencetak generasi unggul.

 

 

 

“Apa yang diberikan hari ini sebenarnya tidak sepadan dengan apa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru semua untuk mencetak generasi unggul di Lampung Selatan,” ungkap Winarni.

 

 

 

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekkab Lamsel, Thamrin menyampaikan, pemberian insentif ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan kesejahteraan para guru honor dan Ini menjadi salah satu prioritasnya.

 

 

 

Dia berharap, insentif yang di terima ini akan bermanfaat dan dapat meningkatkan kinerja sebagai guru dan tenaga pendidik.

 

 

 

“Insentif Tahap II ini nominal yang  disalurkan berjumlah Rp5.050.600. Dengan jumlah yang besar ini, saya harap akan berkorelasi dan berdampak kepada upaya  kita meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidiknya,” ungkap Thamrin.

Sumber: