Septiana, Mahasiswi UMP Terpilih Jadi Duta Baca

Septiana, Mahasiswi UMP Terpilih Jadi Duta Baca

eptiana, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pringsewu terpilih menjadi Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023.--Ist

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER - Salah satu Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pringsewu   Septiana terpilih menjadi Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023.

 

 

 

Septiana berhasil mengungguli 10 finalis lainnya pada Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023 yang sebelumnya diikuti 21 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu.

 

 

 

 Septiana mengaku bangga dan terharu dapat terpilih sebagai Duta Baca Kabupaten Pringsewu. Mengenai program yang akan dilaksanakan, dirinya akan mengadakan seminar literasi di desa-desa serta terjun langsung ke berbagai pelosok Kabupaten Pringsewu dalam rangka mengenalkan literasi kepada para pelajar, mulai SD, SMP hingga SMA.

 

 

 

BACA JUGA:PJ Bupati Sidak,OPD Pringsewu Dibuat Panik

 

 

"Terkait perkembangan teknologi, kita juga akan memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan kegiatan komunitas literasi, agar masyarakat juga dapat turut serta menjadi motor penggerak literasi," katanya.

 

 

 

Sementara itu, Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah juga merasa bersyukur dan bangga, melihat keantusiasan para peserta Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023 yang digelar selama 2 hari (5-6 September 2023), dimana dirinya tak menyangka pengetahuan literasi para peserta sudah luar biasa.

 

 

 

"Saya berharap dengan terpilihnya Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023, apa yang menjadi tujuan yaitu memasyarakatkan gemar membaca kepada masyarakat dapat terwujud, yang pada akhirnya dapat mencerdaskan masyarakat Kabupaten Pringsewu," harapnya.

 

 

 

Menurut Rusdiana, dengan program-program yang telah dipaparkan oleh para Duta Baca tersebut yang juga selaras dengan tujuan dan keinginannya sebagai Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu, hal itu dapat terwujud.

 

 

 

Selain Septiana sebagai juara pertama Pemilihan Duta Baca Kabupaten Pringsewu 2023, untuk juara kedua diraih oleh Fransiska Tri Damayanti, pelajar SMA Xaverius Pringsewu serta juara ketiga diraih Fara Nautika, mahasiswi Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu. (Mul/Zep)

Sumber: