Jangan Diam-diam Kalau ada Pergeseran Kegiatan

Jangan Diam-diam Kalau ada Pergeseran Kegiatan

--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – DPRD Lampung Selatan memberi peringatan kepada Pemkab Lampung Selatan untuk dapat melaksanakan APBD Perubahan dalam sisa durasi singkat selama tiga bulan.

 

 

 

Wakil rakyat kabupaten ini mendesak agar pelaksanaannya harus amanah, tepat sasaran dan akuntable sehingga memberikan azas manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan.

 

 

 

Itu disampaikan sejumlah fraksi-fraksi di DPRD Lampung Selatan saat paripurna pengambilan keputusan DPRD tentang Ranperda Perubahan APBD Lampung Selatan tahun anggaran 2023.

 

 

BACA JUGA:PAW Tiga Anggota DPRD Lamsel Diproses

 

 

“ Kami mengapresiasi penataan anggaran perubahan, hampir semua OPD menjaga stabilitas keuangan Pemkab Lamsel. Kami juga mengingatkan dalam pelaksanaannya untuk tidak menghapus atau mengurangi kegiatan-kegiatan belanja langsung,” kata Juru bicara Fraksi PKS Mohamad Akyas, Kamis (9/7/2023).

 

 

 

Warning yang disuarakan fraksi-fraksi itu bukan tanpa alasan, sebab pada pelaksanaan APBD sebelumnya sebagian besar e-pokir hasil reses yang ditampung wakil rakyat dari 17 kecamatan tak mampu terakomodir seluruhnya.

 

 

 

Di sisi lain, Pemkab Lampung Selatan mengungkapkan kalau kodisi keuangan belum stabil usai dihantam badai Covid-19. Pemkab harus menelan pil pahit dengan banyaknya refocusing anggaran di hampir sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah.

 

 

 

Oleh sebab itu Fraksi PKS menegaskan dalam sisa waktu yang singkat ini, Pemkab Lamsel harus mengoptimalkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

 

Sumber: