Belajar Sejarah di Situs Prasasti Palas Pasemah

Belajar Sejarah di Situs Prasasti Palas Pasemah

Pelajar SMP Negeri 1 Palas saat mengikuti obsevasi di situs Prasasti Palas Pasemah, Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, kemarin.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER - Sekitar 30 pelajar SMP Negeri 1 Palas mengunjungi Prasasti Palas Pasemah, Kecamatan Palas. Mereka melakukan observasi di situs peninggalan Sriwijaya tersebut.

 

 

 

Guru Pendamping SMP Negeri 1 Palas, Rizaludin mengatakan, kunjungan di situs bersejarah ini merupakan  implementasi mata pelajaran sejarah.

 

 

 

"Kunjungan ke situs bersejarah Prasasti Palas Pasemah ini merupakan bagian dari mata pelajaran sejarah. Total ada 30 pelajar yang mengikuti kegiatan observasi di situs bersejarah ini," kata Rizaludin kepada Radar Lamsel, Rabu (6/9) kemarin.

 

 BACA JUGA:Karakter Peserta Didik SMAN 2 Kalianda Diperkuat

 

Rizal menjelaskan, melalui kegiatan observasi situs bersejarah ini para bisa mengenal peninggalan bersejarah dari masa Kerajaan Sriwijaya tersebut.

 

 

 

"Observasi ini tentunya menjadi metode belajar yang menyenangkan untuk siswa. Siswa tidak hanya mengenal Prasasti Palas Pasemah dari buku, tapi bisa melihat langsung," sambungnya.

 

 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palas, Sakwan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi metode pembelajaran berdifernsiasi yang mulai diterapkan di tahun ajaran 2023.

 

 

 

Observasi ini tentusaja memberikan pengalaman belajar yang berbeda untuk para siswa. Kunjungan langsung ke situs bersejarah juga menjadi metode pembelajaran sejarah yang menyenangkan untuk pelajar.

 

 

 

"Dengan metode ini mata pelajaran akan lebih menyenangkan. Selain itu kunjungan ini juga sebagai upaya melestarikan Prasasti Palas Pasemah agar dikenal masyarakat," pungkasnya. (vid)

Sumber: