IBI Titip Pesan ke Bupati Nanang : Perjuangkan TKS

IBI Titip Pesan ke Bupati Nanang : Perjuangkan TKS

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menghadiri HUT IBI Cabang Lamsel ke-72 yang digelar di Aula Sebuku Gedung PKK Lamsel, Selasa (5/9/2023).--Idho Mai Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lampung Selatan menggelar perayaan HUT ke-72.

Moment tersebut menjadi media bagi IBI untuk menyampaikan nasib anggotanya yang masih berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

 

 Ketua IBI Cabang Lampung Selatan, Dwi Suprapti Ningsih dalam laporannya mengatakan, selama 72 tahun IBI Lampung Selatan telah berperan aktif dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam mengatasi masalah stunting di wilayahnya.

 

 

BACA JUGA:RSBB Membantah Tak Beritahu Hasil Rontgen Pasien 

 

 

"Di usia ke-72 ini, IBI Lampung Selatan tetap berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam penanganan stunting. Kami juga terus berupaya meningkatkan kompetensi anggota dalam memberikan pelayanan unggul kepada masyarakat," ujarnya.

 

 

 

Pada kesempatan itu, Dwi Suprapti Ningsih juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang konsisten dari Bupati Lampung Selatan dalam aktivitas IBI.

 

 

 

“Kami berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang selalu mendukung IBI dalam berbagai kegiatan. Kami juga berharap pemerintah daerah dapat membantu anggota kami yang masih berstatus TKS untuk dapat terdaftar sebagai pegawai daerah," pungkasnya.

 

 

 

Ketua IBI Provinsi Lampung Mery Destiaty juga menyampaikan, bahwa usia 72 tahun adalah perjalanan panjang yang memerlukan keseriusan dan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

Mery menyebut, bidan telah memberikan kontribusi besar dalam bidang kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak, dengan mencakup sebanyak 62 persen dari semua persalinan.

 

 

 

"Sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh bidan dalam bidang kesehatan. Terutama kesehatan ibu dan anak. Dimana sekitar 62 persen persalinan dilakukan oleh bidan," kata Mery.

 

 

Sumber: