Krisis Air Bersih di Lamsel Terus Meluas

Krisis Air Bersih  di Lamsel Terus Meluas

Satuan Damkar Pos Sidomulyo saat menyalurkan air bersih untuk masyarakat Desa Campang Tiga, kemarin--David

 

SIDOMULYO,LAMPUNGNEWSPAPER – Satuan Damkar dan Penyelamatan Sidomulyo kini menjadi garda terdepan membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih selama kekeringan melanda

Sejak dua pekan lalu, armada pemdam kebakaran Pos Sidomulyo sera berkala memberikan bantuan air bersih ke setiap desa yang dilanda kekeringan.

 

 Koordinator Lapangan Posko Damkar Sidomulyo Zainal mengatakan, sejak musim kemarau melanda kini sudah ada tiga desa yang terdampak kekeringan. Ke tiga desa tersebut yakni, Desa Sukabanjar, Talang Baru, dan Desa Campang Tiga.

 

 

BACA JUGA:Krisis Air Bersih Meluas, Nanang Turun Tangan

 

 

“Sejak dua pekan terakhir tiga desa ini telah kekeringan. Sebagian warga kini mulai kesulitan air bersih,” kata Zainal kepada Radar Lamsel, Selasa (5/9) kemarin.

 

 

 

Zainal menjelaskan, di Desa Suka Banjar kekeringan terjadi di Dusun Sandaran 1 dan Sandaran 2, di Desa Talang Baru kekeringan terjadi di Dusun Talang Ulu, kemudian di Desa Campang Tiga di Dusun Titinangi.

 

 

 

Zainal menuturkan, untuk membantu masyarakat unit armada pemadam secara rutin menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di tiga desa tersebut.

 

 

 

“Sejak kekeringan melanda, armada pemada Sidomulyo rutin memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat. Kita memberika bantuan air bersih setiap hari secara bergilir untuk warga yang terdampak kekeringan. Selain itu armada pemadam dari Kalianda juga turut membantu,” sambungnya.

 

 

 

Zainal mengungkapkan, dampak musim kemarau hingga saat ini juga terus meluas. Laporan krisisi air bersih dari masyarakat juga terus bertambah dalam beberapa hari terakhir.

 

 

 

“Sampai saat ini kita masih menerima laporan kekeringan. Terakhir kita menerima laporan dari Bhabin Kantibmas kekeringan juga terjadi di Dusun Suber Rejo Desa Bandar Dalam,” pungkasnya. (vid)

Sumber: