Kementerian Perdagangan Tinjau Lahan Pembangunan Pasar Tematik Wisata Lumbok Seminung

Kementerian Perdagangan Tinjau Lahan Pembangunan Pasar Tematik Wisata Lumbok Seminung

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman., MM., bersama dengan Koordinator Tim Perencanaan, Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan, Gomos Yohanes Nainggolan, SP., MM., melakukan peninjauan lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan dan pengembangan pasar tematik wisata Lumbok Seminung yang berlokasi di Pekon Kagungan, Kecamatan Lumbok Seminung, tepatnya sekitar 2,5 KM dari objek wisata Danau Ranau, Selasa (5/9/2023).

 

BACA JUGA:Wakil ketua TP-PKK Bersilaturahmi Dengan Srikandi Kecamatan Bunga Mayang

 

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) berencana akan membangun pasar wisata yang rencananya direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

 

Pasar wisata direncanakan berdiri di atas lahan seluas 1,1 Hektare. Berasal dari hibah masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

 

Pj. Bupati Lampung Barat dalam tinjauannya yang didampingi sejumlah staf dan jajarannya itu menuturkan, rencana pembangunan pasar wisata merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mengembangkan pariwisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

"Dengan adanya pasar wisata  berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya," kata dia.

 

Karena, menurutnya, dengan bangkitnya kembali sektor pariwisata maka dapat memicu sektor lainnya untuk berkembang sehingga roda ekonomi rakyat dapat berjalan lebih baik. 

 

Sumber: