Pemdes Kotaguring Buka Badan Jalan Demi Kemajuan

Pemdes Kotaguring Buka Badan Jalan Demi Kemajuan

Inilah badan jalan di dusun 2, yang dibuka Pemerintah Desa Kotaguring untuk mempermudah masyarakat mengambil hasil bumi.--Randi

RAJABASA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa Kotaguring, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, menggencarkan program membuka badan jalan. Cara yang diambil oleh pemerintah desa setempat untuk memunculkan magnet baru pembangunan.

 

 

 

Kepala Desa Kotaguring, Deni Roziansyah, mengatakan bahwa membuka badan jalan merupakan program. Deni memiliki alasan kenapa dia memilih program itu. Menurut dia, jalan tidak akan pernah muncul atau terbentuk sendiri tanpa dibuka.

 

 

 

 "Apabila lahan yang tersedia dibiarkan saja, maka selamanya jalan yang diinginkan tidak pernah ada," ujarnya, Rabu, 30 Agustus 2023.

 

 

 

Deni berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa melihat sekaligus mendukung program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kotaguring. Dengan begitu, badan jalan yang telah dibuka bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah dan segera merealisasikan pembangunannya.

 

 

 

"Dampaknya sangat positif. Jalan itu akan memudahkan masyarakat mengambil hasil bumi, yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian," katanya.

 

 

 

 Selain itu, ada manfaat lain apabila jalan tersebut sudah dibangun. Deni mengatakan jalan yang ada akan menjadi akses masyarakat menuju ke destinasi wisata. Deni menyadari betul kalau akses jadi modal penting bagi sebuah desa untuk memajukan wisata.

 

 

 

"Desa Kotaguring juga mempunyai hutan produktif. Itulah poin-poin positif yang bisa kami ambil dengan membuka akses jalan," katanya. (rnd)

 

Sumber: