Palas Dijaga Satu Peleton Brimob

  Palas Dijaga Satu Peleton Brimob

Dua unit mobil satuan Brimob di halaman kantor Kecamatan Palas, sebanyak satu peleton anggota Brimob disiagakan di wilayah itu untuk mengamankan pilkades hari ini--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Satu peleton anggota Brimob disiagakan di wilayah Palas untuk mengamankan pemungutan suara pemilihan kepala desa yang dilaksanakan hari ini.

 

 

 

Sekitar 32 anggota Brimod tersebut ditempatkan di Kantor Kecamatan Palas sejak Rabu (30/8) siang kemarin.

 

 

 

Kapolsek Palas, AKP Andy Yunara mengatakan, pengamanan pilkades ini dilakukan dengan sistem rayon. Dimana satu peleton anggota Brimob tersebut mengamankan empat kecamatan.

 

 

BACA JUGA:Bawaslu Banyak Temukan APS Serampangan

 

 

“Pola pengamanan pilkades ini dilakukan dengan sistem rayon posnya di Kecamatan Palas, namanya pos Aju atau pos induk dimana akan mengamankan empat kecamatan yaitu Palas, Sragi, Ketapang, dan Penengahan menjadi satu,” kata Andy Yunara kepada Radar Lamsel, Rabu sore kemarin.

 

 

 

Andy mengungkapkan, satuan Brimob yang telah disiagakan ini bersifat stanby, meski begitu satuan keamanan ini juga akan melakukan patrol disetiap desa yang melaksanakan pemungutan suara kepala desa.

 

 

 

“Satuan keamanan dari Brimob ini sifatnya siaga. Kemudian nanti ada patroli ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di desa,” sambungnya.

 

 

 

Sementara itu untuk di TPS juga ditelah disiagakan enam personel anggota polisi untuk mengamankan pemungutan suara berlangsung.

 

         

 

“Brimob posisi stanby di kantor kecamatan, sementara di TPS ada enam personel polisi untuk menjaga keamanan saat pemungutan suara berlangsung,” ucapnya.

Sumber: