PPPK Formasi Guru Tanggamus Diminta Jaga Komitmen

PPPK Formasi Guru Tanggamus Diminta Jaga Komitmen

Hj Dewi Handajani --Iqbal

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER--Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengingatkan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru di lingkungan Pemkab Tanggamus untuk menjaga komitmen bersama terkait dengan penempatan tugas bagi para PPPK sesuai dengan pakta integritas.

Hal itu disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya pada saat pengambilan sumpah sekaligus penyerahan petikan keputusan Bupati Tanggamus bagi PPPK di Halaman Sekretariat Pemkab Tanggamus, Selasa 29 Agustus 2023.

Bupati mengatakan, bahwa komitmen bersama tersebut harus dijaga dengan baik, ditempatkan dimanapun dapat diterima dan terus senantiasa bekerja dengan baik dan ikhlas.

 

BACA JUGA:Pembangunan Ruas Talang Padang-Simpang Trimulyo Lambar Terus Dikebut


"Kenapa bunda sampaikan demikian karena meskipun ada fakta integritas akan tetapi sebagai manusia, terkadang dalam hati saat menjalankan tugas tentu ada rasa keluh kesah dan lain sebagainya

Apalagi kalau mendapatkan tugas ditempat yang jauh dari jangkauan di tempat yang terpencil, ataupun mungkin suasananya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan,"kata Bupati

Kendati demikian Bunda Dewi berharap kedepannya ada kemudahan dari pusat terkait penempatan PPPK.

Dan sebelum kebijakan dikeluarkan ia berharap kepada PPPK untuk mengikuti regulasi yang ada.

Lantaran menurutnya kesempatan menjadi PPPK tidak dimiliki oleh setiap orang, sehingga kesempatan saat ini patut disyukuri.

"Kita semua bersyukur, banyak yang ingin seperti saudara saudara saat ini, tetapi belum ada kesempatan, sehingga bunda berharap untuk mensyukuri nikmat yang ada saat ini,"

Bupati menerangkan bahwa jumlah PPPK dengan jabatan fungsional guru formasi 2022 yang diambil sumpah dan menerima petikan surat berjumlah 209 PPPK.

Bupati menyampaikan, bahwa PPPK telah dimulai di awal November Tahun 2022 yang lalu.

Yang mana jumlah peserta mengikuti seleksi 414 namun yang lulus seleksi 409.

Alhamdulillah berjalan dengan baik meskipun ini sebetulnya formasi untuk Kabupaten Tanggamus ini ada 414 yang tidak salah tapi yang dapat lulus seleksi ini 409.

"Momen ini sudah lama ditunggu, dan menjadi momen bersejarah yang akan teringat seumur hidup, rasa syukur perlu juga tidak boleh dilupakan, rasa syukur yang diwujudkan dalam bentuk pengabdian, dan komitmen memberikan pelayanan terbaik dalam mengemban amanah, dan tanggung jawab,"terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis; Asisten   Bidang Adminstrasi Jhonsen Vannisa (iqb)

Sumber: