Pembangunan Ruas Talang Padang-Simpang Trimulyo Lambar Terus Dikebut

Pembangunan Ruas Talang Padang-Simpang Trimulyo Lambar Terus Dikebut

Pembangunan jalan ruas Talangpadang-Lampung Barat terus dikebut.--Ist

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER--Perbaikan akses jalan di Kabupaten Tanggamus Lampung, terus berlangsung, tahun ini pemerintah pusat melalui Pemprov Lampung telah membangun akses penghubung antar Kecamatan yakni Kecamatan Talang Padang hingga Kecamatan Ulubelu.


Dana yang dikucurkan untuk pembangunan akses yang juga menghubungkan.
Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat itu senilai lebih kurang Rp31 Miliar Rupiah.


Dengan panjang ruas jalan yang melintasi Kecamatan Talang Padang, Pulau Panggung dan Ulubelu ini sepanjang 40 kilometer. Sementara itu untuk total, panjang ruas jalan dari Kecamatan Talang Padang hingga perbatasan Lampung mencapai 91 kilometer.


Adapun, rincian panjang ruas jalan yang saat ini pembangunanya telah mencapai pekon Ngarip ialah.

BACA JUGA:Angka Perceraian di Tanggamus Terus Meningkat

Ruas jalan Ngarip - Ulu Semong sepanjang 21,5 kilo meter.Kemudian, ruas Jalan Ulu Semong - Simpang Trimulyo sepanjang 9,7 kilo meter.

Adapun biaya perbaikan ruas Jalan Talang Padang - Ngarip mencapai Rp31 miliar.
Tidak hanya pembangunan jalannya saja, pembangunan juga meliputi pembuatan saluran drainase disisi kiri dan kanan jalan.

Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanggamus ini, merupakan satu kesatuan dengan pembangunan jalan lainnya yang ada disejumlah daerah di Lampung.

Adapun ruas jalan yang juga masuk dalam daftar pembangunan tersebut ialah.
Jalan Simpang Soponyono - Serupa Indah di Waykanan, Simpang Trimulyo - Bungin - Tugu Sari di Lampung Barat. Ruas Kotabumi - Ketapang, Ketapang - Negara Ratu, Negara Ratu - Simpang Sonyopo di Lampung Utara. Kemudian ruas Bujungtenuk - Penumangan Tulangbawang, Penumangan - Tegalmukti Tulangbawang Barat, Serupa Indah - Tajab Waykanan.
Serta jalan ruas Kotagajah - Simpang Randu, Simpang Randu - Seputih Surabaya.
Dan Seputih Surabaya penghubung Sadewa di Kabupaten Lampung Tengah.

Sejumlah akses tersebut diperbaiki menindaklanjuti hasil dari kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Lampung.

 

Total anggaran yang diperuntukkan bagi pembangunan 15 ruas di Provinsi Lampung sesuai dengan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yakni sebesar Rp 800 Miliar.

 

Perbaikan akses diwilayah tersebut mendapat apresiasi dari pihak kecamatan, Camat Ulubelu Mahidin mengatakan

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Anggota DPRD Tanggamus.
Dan utamanya kepada Pemprov Lampung yakni Gubernur Lampung atas pembangunan ruas jalan yang selama ini sangat dinantikan oleh masyarakat tersebut.

"Saya selaku camat mewakili masyarakat Kecamatan Ulubelu menyampaikan terimakasih karena jalan saat ini telah dibangun, sehingga transportasi masyarakat semakin lancar,"tuturnya.
Perbaikan akses tersebut juga memberikan angin segar, lancarnya moda transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan.

Diketahui, beberapa sektor pertanian maupun perkebunan menjadi salah satu keunggulan diwilayah tersebut. Terutama di Kecamatan Ulubelu, misalnya kecamatan tersebut merupakan penyuplai komoditas kopi unggulan di provinsi Lampung

Sehingga tak heran jika kebijakan pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dari Pemprov Lampung diwilayah tersebut.

Sumber: