Awas!!!! Banyak Penipuan Mengatasnamakan PLN

Awas!!!! Banyak Penipuan Mengatasnamakan PLN

--

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER– PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melalui Asisten Manajer Komunikasi Darma Saputra menyampaikan belakangan banyak penipuan terjadi mengatasnamakan PLN. Yaitu dengan meminta sejumlah uang yang nilainya variatif.

 

’’Penipuannya ada berbagai macam. Jadi, oknum-oknum ini mendatangi rumah-rumah warga dan meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan PLN,” kata Darma

 

Modus penipuan yang dilakukan, terangnya, antara lain terkait perubahan ID pelanggan, rekomendasi jual-beli alat penghemat listrik, pembelian tutup boks kWh, serta menjanjikan subsidi listrik hingga lowongan pekerjaan palsu.

 

BACA JUGA:Siswi SMA Dibegal, Ada Saksi Mata Tapi Tak Menolong

 

Darma mengimbau jika ada indikasi modus penipuan tersebut, masyarakat dapat langsung menghubungi call center PLN di 123, PLN Mobile, atau bisa langsung datang ke kantor PLN terdekat.

 

Lebih jauh, Darma mengatakan PLN hanya mengeluarkan informasi terkait promo di kanal resmi PLN. Yakni media sosial Instagram dan Facebook PLN serta media massa.

 

’’Bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengakses di menu Promosi dan Informasi. Biasanya ketika ada promo maupun informasi terbaru, pelanggan akan langsung mendapat pemberitahuan di sana,” katanya.

Sumber: