Kotak dan Surat Suara Pilkades Lampung Selatan Dikirim H-1

Kotak dan Surat Suara Pilkades Lampung Selatan Dikirim H-1

pilkades lampung selatan--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II Tahun 2022, Senin (28/8/2023).

 

 

 

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menegaskan, pendistribusian logistik pilkades serentak ini ditargetkan akan rampung dalam satu hari. Karena, pihaknya melibatkan dua tim yang dikawal ketat oleh aparat keamanan.

 

         

 

“Ya, hari ini (kemarin’red) akan kita distribusikan logistik nya ke masing-masing kecamatan peserta pilkades. Mudah-mudahan satu hari ini semua bisa selesai. Karena hanya 42 desa di 13 kecamatan,” ungkap Erdi saat dikonfirmasi Radar Lamsel via telepon, kemarin.

 

          BACA JUGA:Perbaikan Ruas Jalan Provinsi di Lampung Tengah Sudah 70 Persen

 

 

Dia menjelaskan, logistik pilkades yang akan didistribusikan meliputi kotak suara, bilik suara, surat suara, alat coblos, ATK dan lain sebagainya. “Jadi droping nya di setiap kecamatan nanti desa yang mengambil dengan pengawalan ketat aparat keamanan,” jelasnya.

 

         

 

Lebih lanjut dia mengatakan, panitia pilkades desa nanti bisa berkoordinasi dengan panitia di kecamatan untuk pengambilan logistik ini. Pihaknya, menjadwalkan pengambilan logistik untuk dari kecamatan kedesa yakni satu hari setelah logistik tiba di kecamatan.

 

         

 

“Tapi khusus untuk kotak suara dan surat suara akan didistribusikan ke desa H-1 menjelang pemilihan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Karena kita yakin kalau di kecamatan lokasinya lebih aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

BACA JUGA:Hati-hati Provokasi, Tensi Pilkades Memanas 

 

Di sisi lain, Kapolres Lamsel AKBP. Yusriandi Yusrin, meminta seluruh jajarannya bekerja sama dengan semua unsur dalam menjaga Kamtibmas. Menurut dia, tanpa sinergitas yang baik dengan TNI, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemerintah, Polri tidak akan mampu mengembangkan tugasnya dengan baik.

 

 

 

Apalagi tugas berat sudah menanti pada 31 Agustus. Yaitu gelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Selatan.

Sumber: