Pantai Mandiri, Pesisir Barat Surga nya Peselancar

Pantai Mandiri, Pesisir Barat Surga nya Peselancar

Pantai Mandiri--Kemenkraf

PESISIRBARAT,LAMPUNGNEWSPAPER-Keindahan dan cantiknya ombak Pantai Mandiri yang berlokasi di Pekon Mandiri Sejati,Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat merupakan surganya bagi para wisatawan dan pecinta surfer

 

 

Pantai Mandiri dikenal memiliki ombak yang mengagumkan dan bisa menjadi spot terbaik bagi para pecinta olahraga selancar,baik pemula maupun surfer professional.

 

 

Ketinggian ombak yang mencapai 6 meter membuat pantai ini menjadi tujuan spot surfing baik lokal maupun mancanegara untuk yang menyalurkan hobi dengan menaklukan ganasnya ombak bersama papan surfingnya.

 

 

BACA JUGA:Pantai Ketang Kalianda Lampung Selatan Tetap Eksis dan Memesona

 

 

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan dari Bandarlampung jika melakukan perjalanan darat harus  menempuh waktu kurang lebih 6 jam perjalanan, namun jika dari pusat kota Krui hanya dibutuhkan waktu sepuluh menit saja.

 

 

Selain dinobatkan oleh pemerintah Provinsi Lampung sebagai Desa Wisata pada tahun 2022 Pekon Mandiri sejati juga dinyatakan lulus seleksi sebagai Peserta Anugrah Desa Wisata Idonesia (adwi) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

 

BACA JUGA:Wisatawan Asal Palembang Mendominasi Objek Wisata Pantai Pesawaran

 

 

Wisatawan mancanegara asal Afrika Selatan Mr Lee mengatakan kedatangan dirinya ke Pantai Mandiri tertarik dengan ombak yang tinggi dan Panjang. “ Pesona pantai ini sangat bagus, saya sudah cukup lama menantikan dan menunggu waktu datang kesini, panatinya bagus cocok bagi pencinta surfing,”  ujarnnya.

 

   

Masuk pantai ini, pengunjung tak perlu membeli tiket alias gratis,  hanya saja pengunjung harus membayar biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk setiap kendaraan.Sejumlah fasilitas seperti Gazeboh dan tempat penginapan tersedia dengan harga yang terjangkau.(*)

 

 

 

 

Sumber: