Dalang Mainkan Wayang, Pasuruan Dipuji Nanang

 Dalang Mainkan Wayang, Pasuruan Dipuji Nanang

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berbincang dengan Sumaryoni, dalang yang memainkan wayang dalam pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di Desa Pasuruan, Rabu malam.--Randi

PENENGAHAN - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melontarkan pujian kepada Pemerintah Desa Pasuruan yang telah sukses menggelar Gebyar Pasuruan Expo.

 

 Nanang menilai event yang ditutup dengan wayang kulit semalam suntuk itu berlangsung dengan sangat meriah. "Ini merupakan contoh kegiatan yang sukses berkat kerja sama, dan gotong-royong seluruh elemen masyarakat," ujarnya saat membuka pertunjukan wayang kulit di Balai Desa Pasuruan, Rabu, 23 Agustus 2023, malam.

 

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Pasuruan yang telah menyentuh usia yang ke-90 tahun. Nanang mendoakan Desa Pasuruan semakin maju, semakin inovatif, dan semakin kreatif dalam semua aspek yang dijalankan

 

BACA JUGA:Dokter-dokter Puskesmas di Lamsel dapat Pelatihan Penggunaan USG

 

“Saya yakin Desa Pasuruan akan lebih baik lagi. Bukan tidak mungkin desa ini bisa menjadi contoh bagi desa lain," katanya.

 

Nanang memang paham betul dengan Desa Pasuruan. Bagaimana tidak, desa ini sempat menjadi perwakilan Lampung Selatan di ajang lomba desa.

 

Jadi Nanang tahu betul apa kelebihan yang dimiliki oleh Desa Pasuruan. Nanang melihat itu dari keberhasilan Pemerintah Desa Pasuruan yang sukses meningkatkan perkembangan desa.

 

“Dari pendidikan, kesehatan, tingkat perkembangan ekonomi dan kerakyatan, tingkat keamanan, kenyamanan, dan masih banyak lagi," katanya.

 

Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk memang berhasil menyedot perhatian masyarakat. Bukan cuma dari Desa Pasuruan saja, dari desa tetangga juga ada yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan itu secara langsung. Mata masyarakat ingin melihat seperti apa Dalang Sumaryono memainkan wayang-wayangnya. (rnd)

 

Sumber: