Bupati Dendi dan Nanda Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Pesawarann

Bupati Dendi dan Nanda Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Pesawarann

jambore pkk--Fahrurrozi

PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesawaran dapat menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terciptanya keluarga sehat dan sejahtera, sehingga upaya percepatan penurunan stunting di Ka
bupaten Pesawaran dapat diwujudkan.

Hal itu dikatakan Dendi Ramadhona didampingi Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran Nanda Indira saat membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 di Taman Wisata Bukit Cendana Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Kamis 24 Agustus 2023.

Dijelaskan, kegiatan tersebut  merupakan gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga sangat wajar Jambore ini dilaksanakan karena merupakan wujud kebersamaan untuk para kader PKK, kader KB dan kader kesehatan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektifnya pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Pemda Pesawaran Siapkan Lokasi Taman Makam Pahlawan

 

"Kegiatan ini dilaksanakan terpadu dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan baik di tingkat Kabupaten, kecamatan dan Desa yang berkontribusi positif dan mampu mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter dan menjadi sumbangsih dalam mewujudkan Kabupaten Pesawaran maju, makmur dan sejahtera,"ungkapnya

]Harapannya agar setiap program kerja dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata. Kader PKK, kader KB dan kader kesehatan adalah mitra utama pemerintah, sehingga program-program unggulan harus dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Pesawaran, sehingga dapat dilaksanakan bersinergi dengan Dinas Instansi terkait.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bung Dendi itu mengharapkan pelaksanaan Jambore ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader PKK, kader KB dan kader kesehatan dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Buat Kolam Penampungan Guna Antisipasi Limbah Air Lindi TPA Bakung

 

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh kader PKK, kader KB, kader kesehatan dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,"pungkasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran Nanda Indira  mengatakan kegiatan yang bertemakan "Melalui Jambore kader PKK kita tingkatkan kualitas kader dan kita mantapkan kerjasama dalam rangka percepatan penurunan stunting menuju Kabupaten Pesawaran yang Sejahtera” disadarinya tidak akan terlaksana dengan baik dan sukses tanpa peran serta masyarakat dan berbagai pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Pesawaran, seluruh Dinas Instansi baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa serta dukungan dari DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota PKK yang ada di Bumi Andan Jejama serta terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi, peran aktifnya dan dedikasi terhadap PKK dan program program yang mendukung kemajuan bagi Pemkab Pesawaran,"singkatnya (ozi)

Sumber: