Pekon Sidokaton, Gisting Masih Susah Sinyal

Pekon Sidokaton, Gisting Masih Susah Sinyal

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Alat komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang terlebih di zaman seperti saat ini, namun apa jadinya jika di wilayah tertentu masih terkendala sinyal. Hal itulah yang dirasakan oleh masyarakat di Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting pasalnya wilayah tersebut hingga sampai saat ini sulit sinyal seluler alias blankspot.

 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Minta Semua Pihak Bangun Kebersamaan Kendalikan Inflasi Pangan

 

Sumarti salah satu warga pekon setempat mengatakan bahwa keinginan agar wilayahnya tidak mengalami sulit sinyal. Telah Ia dambakan sejak lama, pasalnya menurutnya untuk komunikasi melalui seluler dengan sanak famili menjadi terkendala.

 

“Sulit sekali untuk nelpon, bahkan kadang sama sekali tidak bisa, terkadang ada keperluan penting, sengaja ke spot spot tertentu, agar bisa menelpon,”ujarnya. Ia menambahkan sejatinya semua pihak terkait memperhatikan persoalan tersebut.

 

Karena sarana informasi saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan. “Jangankan internetan, untuk nelpon saja sulit, seharusnya di sini dibangun tiang pemancar,”ujarnya.

 

Terpisah, Camat Gisting Purwanti membenarkan bahwa wilayah Pekon Sidokaton masih sulit sinyal. Ia mengatakan adapun upaya usulan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) selular. Telah disampaikan oleh Pekon Sidokaton melalui Musrenbang.

 

“Usulan pembangunan BTS tersebut menjadi salah satu prioritas yang disampaikan saat Musrenbang,”kata Camat. Camat mengharapkan bahwa pembangunan BTS di Pekon Sidokaton dapat segera terealisasi.(iqb)

Sumber: