Polres Pringsewu Lakukan Pembinaan di SMKN 1 Gadingrejo

Polres Pringsewu Lakukan Pembinaan di SMKN 1 Gadingrejo

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar di kabupaten Pringsewu. Polres Pringsewu menggelar pembinaan dan bimbingan kepada para pelajar SMKN 1 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Senin (21/8).

 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar Rakor PPID

 

Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono mengatakan, pembinaan dan bimbingan ini bertujuan mengedukasi pelajar agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran di jalanan yang membuat resah masyarakat.

 

“Kita memberikan arahan kepada para pelajar, kehadiran Polisi di lembaga pendidikan tersebut untuk berkoordinasi dan mengajak dewan guru agar lebih memperketat pengawasan anak didiknya, “ Kata dia.

 

Menurut dia, sebagai bentuk keseriusan polres Pringsewu dalam meniadakan aksi kekerasan di kalangan pelajar dengan menggandeng perwakilan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu. kunjungan ini sebagai bentuk upaya preventif dalam rangka menindaklanjuti viral video kelompok pemuda yang berkonvoi sambil menenteng berbagai senjata tajam di jalanan Pringsewu beberapa saat lalu.

 

Sehingga ini sebagai langkah preventif Pemerintah dalam mencegah aksi tawuran pelajar yang belakang ini marak di Pringsewu,”terang Mardiyono Dijelaskan Kasat, penanggulangan kenakalan remaja memerlukan perhatian banyak pihak, mulai dari pihak sekolah, pemerintah, keluarga dan masyarakat. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama memberikan perhatian dan pengawasan agar kasus kekerasan fisik yang melibatkan pelajar tidak terjadi lagi di Pringsewu.

 

Karena, seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk sama sama menjaga dan melindungi para calon generasi penerus bangsa ini,”pungkasnya. Untuk diketahui seperti diberitakan sebelumnya, Dua pelajar SMK nyaris tawuran dengan 7 pelajar SMP di sekitar pasar Sukoharjo kabupaten Pringsewu Lampung sekira pukul 23.30 Wib, Sabtu (19/8) malam.

 

Sumber: