BPBD Kota Bandar Lampung Suplai Air Bersih 7 Kali di Bulan Agustus

BPBD Kota Bandar Lampung Suplai Air Bersih 7 Kali di Bulan Agustus

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mengambil langkah cepat dan tanggap dalam menangani dampak kekeringan yang disebabkan oleh fenomena El Nino. 

 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Disdik Lampura Keluhkan Gaji Hangus

 

Sejak bulan Agustus ini, BPBD telah melakukan distribusi air bersih sebanyak tujuh kali kepada masyarakat yang terdampak.

 

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna,l mengungkapkan, bahwa setiap harinya pihaknya telah mempersiapkan 50 ribu liter air bersih untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

 

Husna juga merincikan, daerah yang sudah menerima bantuan air bersih di antaranya; Kecamatan Bumi Waras sebanyak dua kali, Kecamatan Langkapura dua kali, Kecamatan Kedamaian sebanyak dua kali, dan Kecamatan Bumi Waras sebanyak satu kali. 

 

 "Penyaluran kali ini merupakan yang ketujuh kalinya sejak bulan Agustus ini dimulai. Kami berupaya memberikan bantuan yang signifikan untuk mengatasi kekeringan yang terjadi akibat dampak El Nino," ujarnya saat diwawancarai, Selasa (22/8/2023).

 

Husna menambahkan, agar warga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak pengelola wilayahnya, seperti pamong setempat untuk meminta ketersediaan air bersih.

 

Sumber: