Jelang Purna Tugas DeSa Pamit ke Forkopimda

Jelang Purna Tugas DeSa Pamit ke Forkopimda

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Wabup Hi.A.M.Syafii memaparkan sejumlah capaian saat memimpin Kabupaten Tanggamus--Iqbal

 KOTAAGUNG,LAMPUNGNEWSPAPER--Akhir Masa Jabatan Bupati Kabupaten Tanggamus Lampung, dibawah kepemimpinan Bupati Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Hi. AM. Syafii tidak lama lagi akan berakhir tepatnya pada tanggal 20 September 2023 mendatang terhitung sejak pelantikan.

Kendati belum resmi mengakhiri jabatannya namun bupati perempuan pertama di Kabupaten Tanggamus ini telah menyampaikan pesan terkait dengan perjalanan pemerintahan yang Ia pimpin selama kurun 5 tahun ini.

Hal itu disampaikan bupati dihadapan Forkompimda serta Kepala OPD usai menyaksikan detik detik proklamasi 17 Agustus di Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kamis 17 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Ratusan Ha Sawah di Tanggamus Telantar

 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Wabup Hi. AM. Syafii menyampaikan bahwa capaian capaian serta keberhasilan dalam berbagai program yang telah terlaksana selama ini, bukanlah semata keberhasilan dari Dewi Syafii (DeSa).

Namun menurutnya capaian program dalam berbagai bidang tersebut dapat terealisasi karena adanya bantuan dari berbagai pihak.

Mulai dari tingkat pekon, kelurahan, kecamatan, instansi terkait, Forkompimda, DPRD, dan seluruh terkait lainnya.

"Kami tidak akan mungkin menjalankan tugas ini dengan baik, tanpa adanya dukungan dan support dan maksimal, capaian capaian yang telah terealisasi di Kabupaten Tanggamus, ini bukan keberhasilan Dewi Syafi'i, tetapi ini adalah keberhasilan kita semuanya,"kata bupati.

Hal itu karena menurutnya, Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafii bukanlah siapa siapa, dan bukan apa apa.Karena tidak mungkin mewujudkan kondusifitas dan kemajuan di Kabupaten Tanggamus.Capaian pembangunan dari seluruh sektor tanpa adanya dukungan dan peran serta dari seluruh pihak terkait.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pihak terkait demikian juga dengan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Tanggamus, tapi ini belum pamitan terkahir kalinya, belum, karena nanti tanggal 20 September 2023, tetapi karena ini dalam rangka HUT RI, tidak ada salahnya pada momen yang sangat mulia ini kami sampaikan terimakasih,"ujar Bunda Dewi.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan permohonan maaf, selama kebersamaan di Kabupaten Tanggamus, baik dirinya dan Wakil Bupati sebagai manusia bisa yang tidak terlepas dari salah dan khilaf.

"Untuk itu kami mohon, agar kira dibukakan pintu maaf yang selebar lebarnya, dalam berinteraksi, turut kata, sikap, kebijakan dan program kami, dan banyak hal lainnya yang menimbulkan ketidaktenangan di hati ibu bapak sekalian dan dihati masyarakat untuk itu sekali lagi kami mohon maaf, dan Tanggamus insyallah semakin kedepan menjadi daerah yang maju baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,"ujar Dewi.

Sumber: