Dinas Perindustrian Bandar Lampung Mencari Pedagang Tempati Kios Taman UMKM Sukaraja

Dinas Perindustrian Bandar Lampung Mencari  Pedagang Tempati Kios Taman UMKM Sukaraja

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah--Deka

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNNEWSAPAPER - Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung sedang melakukan penjaringan pedagang yang ingin berdagang di Taman UMKM Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, menggantikan yang pindah.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, sudah ada sejumlah pelaku UMKM yang antusias menempati kios di Taman UMKM Sukaraja.

"Sehingga, kita harapkan akan ramai kembali," Ujar Adiansyah saat diwawancarai, Kamis (17/8/2023).

 

BACA JUGA:RIS Kibarkan Bendera Lusuh, Veteran di Kota Metro Kecewa


Menurutnya, Taman UMKM Sukaraja sepi peminat dikarenakan taman tersebut tidak berada di tengah-tengah kota, dan tidak banyak pengendara yang lalu lalang melewati area tersebut.

"Untuk yang taman UMKM Sukaraja sekarang karena pengunjungnya berkurang, alhamdulillah tadi ada yang antusias ikut dagang dan mengganti yang kemarin tutup. Mudah-mudahan akan lebih ramai lagi," kata dia.

Adiansyah menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin berdagang dibebaskan biaya sewa ruko, dikarenakan saat ini taman tersebut masih sepi peminat. Diharapkan dengan biaya sewa digratiskan dapat menarik minat pedagang

"Sampai sekarang masih gratis, justru belum kita tagih karena kita melihat trennya agak turun. Dan pedagang bebas mau dagang apa, mau kuliner boleh, bukan kuliner boleh juga," tutupnya. (dka)

Sumber: